Tentang CER Indonesia

Pendahuluan

Carbon and Environmental Research Indonesia (CER Indonesia) adalah perusahaan bergerak dengan isu-isu lingkungan. Perusahaan ini dimulai dengan semangat bahwa kita bisa membantu masyarakat untuk menentukan dan melaksanakan kegiatan untuk lingkungan lokal yang aman, yang sejalan dengan kepentingan global. Program-program dan kegiatan yang terkait dengan pembangunan ekonomi dan lingkungan adalah perhatian utama kami. Kami berharap bahwa badan kita dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap proses pencapaian pembangunan berkelanjutan di negara-negara berkembang.

CER Indonesia didirikan berdasarkan Akte Notaris Ny Titien Moetiarsih SH Nomor 02, tanggal 3 Maret 2004.




Badan Manajemen
Syahrina D. Anggraini
Director | syahrina@cerindonesia.org

Syahrina meraih gelar sarjana di bidang Meteorologi dari Institut Pertanian Bogor dan Magister dalam bidang Tata Kelola Lingkungan dari Universitas Albert-Ludwigs Freiburg - Jerman dengan beasiswa dari DAAD. Selama belajar di Jerman, dia melakukan pekerjaan magang di Ecofys dan menerima program magang pasca sarjana di UNFCCC Bonn. Bergabung dengan CER Indonesia sejak tahun 2005 dan bertugas di Dewan Direksi sejak tahun 2006, dia telah terlibat dalam pengembangan proyek karbon di bidang energi, industri, limbah, dan kehutanan. Dia juga akrab dengan inventarisasi GRK dari mulai terlibat dalam pengembangan Komunikasi Nasional Kedua dan Ketiga Indonesia ke UNFCCC dan Komunikasi Nasional Pertama dan Kedua Timor Leste ke UNFCCC. Bidang pekerjaan lainnya ada di MRV dan REDD+.

Ari Suharto
Vice Director for Program | arisuharto@cerindonesia.org

Ari meraih gelar sarjana Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat dan Magister Manajemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Dia memiliki satu semester beasiswa pertukaran belajar di Universitas Hokkaido selama masa studinya di sekolah pascasarjana IPB. Dalam lebih dari 10 tahun karyanya di CER Indonesia, dia telah terlibat dalam proyek mekanisme perdagangan karbon, REDD, dan MRV. Dia juga telah terlibat dalam pengembangan Komunikasi Nasional Ketiga Indonesia ke UNFCCC dan Laporan Update Biennial Pertama di Indonesia. Perannya dalam proyek ini antara lain dalam pengelolaannya, dalam melakukan survei sosial serta konsultasi dan wawancara dengan para pemangku kepentingan. Selain itu, ia juga terlibat dalam berbagai penelitian tentang Stok Karbon Tinggi (HCS) di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Kiki Kartikasari
Project Officer | kikikartikasari@cerindonesia.org

Kiki meraih gelar sarjana Meteorologi dari Institut Pertanian Bogor dan Magister Ilmu Tanaman dari Universitas Wageningen dan Pusat Penelitian (WUR), Belanda, pada tahun 2012. Dia adalah anggota tim proyek terbaru, bergabung dengan CER Indonesia sejak Januari 2018. Sebelum bergabung dengan CER Indonesia, dia telah bekerja lebih dari 6 tahun di CCROM SEAP IPB. Dalam perubahan iklim, kapasitas Kiki terutama pada iklim dan pertanian, terutama pada risiko dan adaptasi iklim. Dia juga banyak terlibat dalam proyek di berbagai sektor termasuk ketahanan pangan, pertanian, sumber air dan kebakaran hutan.

Heliana Novianti
Vice Director for Operational | heliana@cerindonesia.org

Heliana meraih gelar diploma di bidang Sosial Ekonomi Manajemen Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor dan Sarjana Ekonomi dan Manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Binaniaga di Bogor. Selama kuliah di universitas, ia aktif di organisasi kemahasiswaan Asosiasi Internasional Mahasiswa Pertanian (IAAS-Indonesia). Sebelum bekerja di CER Indonesia, dia bekerja di PT. Bank Danamon Indonesia Tbk selama 6 tahun. Bergabung dengan CER Indonesia pada tahun 2013 dan sejak Juni 2017 menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Operasional. Sejak menjabat di CER Indonesia, dia telah terlibat dalam beberapa kegiatan proyek, mengelola keuangan dan administrasi.

Intan Novarina
Treasurer | novarina_intan@cerindonesia.org

Intan meraih gelar Diploma dalam Bahasa Jepang dari Universitas Padjadjaran Bandung. Sebelum resmi bergabung dengan CER Indonesia pada 1 April 2018, tahun 2005 dia bekerja PT. Multindo Auto Finance sebagai staf keuangan hingga tahun 2008. Kemudian, pada awal April 2008, dia bergabung dengan PT. Epson Indonesia di Divisi Spare Part Management hingga tahun 2010. Tahun 2011 mengabdi sebagai guru Bahasa Jepang dan di tahun 2013 memegang jabatan sebagai bendahara sekolah hingga awal tahun 2018. Hobinya adalah membaca dan menulis.

Devi Suhermanto
Accountant | devis_suhermanto@yahoo.com

Devi Suhermanto meraih gelar diploma di bidang Manajemen Keuangan di Corporate Leadership Academy (Politeknik Negeri APP Jakarta). Sebelum bekerja di CER Indonesia, ia memiliki pengalaman panjang dalam Akuntansi Keuangan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di berbagai perusahaan. Dia pernah bekerja di PT. Artek Intipersada pada tahun 1988-1990 sebagai Staf Akuntansi Biaya, Fotomatic Jaya Electric pada tahun 1990-1992 sebagai Accounting Supervisor, PT. Matsushita Kotobuki pada tahun 1992-1995 sebagai Supervisor General Affairs, PT. Polytama Propindo tahun 1995-2000 sebagai Superintendent Office Management, PT. Saksama Cipta Indonesia dari tahun 2000-2005 sebagai Assistant Manager HR dan GA, PT. Catra Mandiri pada tahun 2005-2008 sebagai Manajer Operasional, dan Sekretaris Proyek untuk TA ADB (AECOM) pada tahun 2013-2015. Devi bergabung dengan CER Indonesia sejak tahun 2008, terutama sebagai Tax Accountant dan beberapa tahun terakhir juga sebagai Human Resources Development.

Edi
Office Staff

Edi bergabung dengan CER Indonesia pada tahun 2008. Dia memiliki banyak pengalaman sebagai staf pendukung dalam hal-hal umum.





Visi

Meningkatkan kualitas lingkungan setempat , yang sejalan dengan keprihatinan global untuk kesejahteraan masyarakat . Meningkatkan kualitas lingkungan setempat , yang sejalan dengan keprihatinan global untuk kesejahteraan masyarakat .

Misi

Meningkatkan masyarakat dan pemangku kepentingan kekhawatiran terhadap pentingnya pengelolaan sumber daya lingkungan berkelanjutan untuk mendapatkan manfaat ganda, yaitu lingkungan dan peningkatan ekonomi.

Tujuan

Melaksanakan studi lingkungan untuk memberikan ide bagaimana pemerintah daerah dan nasional harus mengembangkan kebijakan dan program pembangunan yang sesuai dengan masalah lingkungan global.

Melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas untuk memberdayakan masyarakat dan pemangku kepentingan dalam melaksanakan kegiatan untuk mengelola sumber daya alam dan lingkungan yang aman yang sejalan dengan keprihatinan global.

Membantu masyarakat dan pemangku kepentingan dalam merancang program proyek penyelamatan lingkungan yang sejalan dengan keprihatinan global dengan mengoptimalkan penggunaan dana lingkungan lokal dan global.





© 2014 CER Indonesia, All rights reserved.

Skin Color

Heading Fonts

Body Fonts

Font Size

Choose a skin

Choose a Background